Kamar Misterius

206282_adegan-film-308-karya-sutradara-jose-purnomo_663_382

Kamar misterius biasanya berada di hotel-hotel terkenal maupun tidak terkenal (sorce: Google)

Ada seorang laki-laki menginap di hotel, ketika sudah memesan dan mendapatkan kamar si resepsionis berkata “jangan sekali-kali mengintip atau mencari tahu apa yang ada di kamar sebelah anda.” Laki-laki itu pun bingung kenapa resepsionis memberi peringatan seperti itu. Ketika tiba di depan kamar yang dia pesan, hanya kamar sebelah yang tadi diperingatkan oleh resepsionis yang tidak mempunyai nomer.

Pada malam harinya si laki-laki tidak bisa tidur akhirnya dia memutuskan ingin keluar untuk jalan-jalan dan merokok. Karena penasaran dengan peringatan resepsionis tadi, ketika melewati kamar yang tidak bernomer itu dia mengintip lobang pintu untuk melihat ada apa di dalam kamar tersebut sehingga dia dilarang untuk mengintip atau melihat isi kamar itu. Dia merasa ada sesuatu yang ‘wah’ jadi tidak sembarang orang boleh melihat.

Ketika dia mengintip ternyata ada sosok wanita dengan rambut lumayan panjang sedang menghadap ke sebelah sana atau bisa dibilang sedang berada dalam posisi memunggungi pintu. Laki-laki itu pun kaget dan sedikit ketakutan melihat sosok itu, kemudian dia langsung pergi jalan-jalan sambil membakar rokok yang dari tadi sudah ada di tangannya.

Sudah menghabiskan sebatang dua batang laki-laki itu pun memutuskan kembali ke kamarnya untuk mencoba tidur. Dia kembali melewati kamar yang misterius itu, sekali lagi dia penasaran dan mencoba mengintip lubang pintu untuk kedua kalinya. Tapi pemandangan yang dia lihat kali ini berbeda, hanya ada warna merah yang dia lihat. Dia beranggapan bahwa orang yang punya kamar mengetahui kalau tadi dia mengintip lalu menutup lubang itu dengan kertas atau kain merah supaya laki-laki itu tidak mengintip lagi.

Setelah itu dia tidak mempedulikan kamar itu dan langsung masuk kamar lalu tidur, keesokan harinya sesudah sarapan laki-laki itu menghampiri resepsionis dan menanyakan ada apa di dalam kamar itu dan dia mengaku sudah nekat mengintip kamar misterius. Resepsionis akhirnya menceritakan semuanya.

Jadi awalnya ada sepasang suami istri menginap disitu dan tiba-tiba mereka bertengkar hebat sampai si suami memukul istrinya hingga tewas, entah dengan alat keras atau apa pun itu. Dan konon sampai sekarang arwah sang istri masih sering gentayangan. Cerita itu membuat laki-laki itu panik dan ketakutan karena kemarin dia sudah mengintip kamar sang arwah tersebut. Pada akhir cerita Resepsionis itu menambahkan “arwah gentayangan sang istri itu wujudnya sangat cantik namun ada yang aneh. Wajahnya cantik pucat tetapi matanya merah.”

Oleh: Andreas Rayi Bondan

Tinggalkan komentar